Soal Tentang 3Dmax
1. Software pembuat model 3D adalah...
a. Adobe Photoshop
b. Adobe Lightroom
c. CorelDraw
d. 3Dsmax
e. Adobe Flash
2. Untuk membuat Project baru , caranya adalah...
a. Klik File > Open
b. Klik File > New
c. Klik Create > System
d. Klik File > Import
e. Klik Edit > Move
3. Expert Mode digunakan bagi orang yang...
a. Bagi orang pemula
b. Bagi yang sudah sangat mahir
c. Bagi orang yang baru belajar
d. Bagi orang yang belum bisa memakai 3Dsmax
e. Semua jawaban salah
4. Animation Layers digunakan untuk...
a. Menampilkan objek yang sedang dibuat
b. Menambahkan efek pada objek
c. Menambah layer pada projek
d. Memunculkan menu – menu untuk animasi
e. Memutar animasi yang telah dibuat
5. Pada saat membuka 3Dsmax, kita akan dihadapkan dengan 4 layar utama.
Apakah yang berbeda?
a. Perbedaan posisi penglihatan
b. Perbedaan ukuran objek
c. Perbedaan warna tiap objek
d. Perbedaan animasi yang ditampilkan
e. Semua jawaban benar
6.
Ikon
disamping adalah...
a. New
b. Open
c. Pick Tool
d. Shape Tool
e. Manage Layer
7. Untuk membuat objek Bintang, caranya adalah...
a. Create > Shapes > Star
b. Create > Shapes > Lines
c. Create > Compound > Scatter
d. Create > Particles > Spray
e. Create > Standard Primitives > Box
8. Untuk membuka Parameter Editor, shortcut yang kita tekan adalah...
a. CTRL + 1
b. ALT + 1
c. SHIFT + 1
d. CTRL + ALT + 1
e. SHIFT + ALT + 1
9. Di dalam 3DS Max, kita bisa memasukkan script. Script di 3DS Max
dinamakan...
a. 3D Script
b. ScriptMax
c. AutodeskScript
d. MaxScript
e. 3Dsmax Script
10. Jika kita save project dari 3Dsmax, maka ekstensi yang digunakan
adalah...
a. *.3ds
b. *.max
c. *.3dsmax
d. *.smax
e. *.autodesk
11. Shortcut untuk perintah “Rotate” adalah...
a. E
b. R
c. O
d. C
e. T
12. Untuk menggabungkan 2 file project 3Dsmax, caranya adalah...
a. File > Merge
b. File > Import
c. File > File link manager
d. Group > Attach
e. File > Open
13. Ketika hendak merender, maka tombol pada keyboard untuk mengeluarkan
perintah menu render adalah
a. F9
b. F4
c. 8
d. M
e. H
14. Tombol pada keyboard untuk mengeluarkan perintah “ select by name
”adalah
a. F10
b. F4
c. 8
d. M
e. H
15. Untuk mengembalikan tampilan poligon pada obyek, maka yang ditekan
pada keyboard adalah
a. F10
b. F4
c. 8
d. M
e. H
16. Jika hendak memberikan warna dan tekstur maka kita harus menggunakan
material editor.
a. F10
b. F4
c. 8
d. M
e. H
17. Tombol QWER adalah
a. select, move, rotate, scale
b. select, rotate, move, scale
c. rotate, select, scale, arc
d. environment, rotate, user, perspective
e. snap, grid, scale, user
18. Pada tampilan default viewport 3DS Max terdapat 4 bagian: top, front,
left, dan perspective. Jika ingin
mengubah salah satunya menjadi bottom, maka shortcutnya...
a. c
b. a
c. b
d. g
e. x
19. Pada 3DS Max, penunjuk arah koordinat disebut dengan
a. grid
b. transform gizmo
c. modifier
d. align
e. snap toogle
20. Fasilitas untuk membuat perpindahan sesuai dengan grid disebut
a. snap toogle
b. ui layout
c. viewports
d. unit
setup
e. numlock
Keterangan:
-Jawaban
diikrim ke Email syukrimandiri@gmail.com
- Contoh
Jawaban:
Soal:
1. yang
digunakan untuk menyimpan file baru adalah...
Jawab: a.
Save
Pembahasan:
Save adalah
digunakan untuk menyimpan filen baru dibuat dan belum mempunyai nama file.
Daftar
Pustaka:
Buku LKS
Kelas XI Semester 1 tahun 2017, Hal. 23